Minggu, 18 April 2010

Senyum itu indah


Ga kebayang kan kalau sebuah senyuman bisa mengubah dunia, maksud gw coba aja kalau semua orang suka senyum aja. Didunia ini ga bakalan ada orang berantem, misalnya lo dipukul orang trus lo senyum aja, lo ga bakalan berantem ma tuh orang, lo di gampar senyum, di maki – maki senyum, di lemparin batu senyum, di copet orang senyum, di tabrak mobil senyum, belum mandi 3 hari senyum-senyum aja....ati-ati ini ciri – ciri orang gila. Di dunia ini bakalan aman dan damai kalau segala sesuatunya dihadapi dengan senyuman. Seperti waktu amerika nyerang ke irak, kalau saja waktu kedatangan tentara amerika rakyat irak senyum – senyum aja. Amerika ga bakalan ngeluarin biaya milliaran dolar tuk anggaran senjata, ga perlu ngorbanin jutaan nyawa rakya irak. Begitu juga sebaliknya kalau saja waktu WTC diserang rakyat amerika ga marah2 Cuma senyum aja apalagi ketawa ngeliat gedung WTC runtuh, ga bakalan ada perang.

Emang sih ga segampang itu, tapi usahakanlah memberikan senyuman kepada orang laen.

Waktu gw liburan ke malaysia, di kedai – kedai makanan disana ada tulisan berbunyi ”kurangi manis dalam makanan, tambahkan manis dalam senyuman” gile aje, bagus banget pepatahnya. Daripada kena diabetes melilitikus lo ga bakalan bisa senyum lagi. Kalau lw dapat musibah senyum aja, seperti gw dapet musibah...gw ditakdirkan berwajah jelek, tapi gw hadapi aja dengan senyuman karena semua yang terjadi biarlah terjadi dan tak ada yang bisa merubah.


Senyum punya kekuatan yang mengikat, gw pernah papasan ma cewek cakep...gw senyum ke dia dan dia balik senyum ke gw. Tinggal didekatin kenalan trus saling ngasih no hape. Seseorang itu menilai orang laen pada waktu dia pertama kali bertemu, kalau lw ketemuan ma orang laen, trus sikap lw dingin aja, ga memberikan senyuman, muka jadi keliatan garang, imej diri kita dimata orang laen bakalan buruk deh.

Trus kalau ada orang yang berbuat kesalahan, misalnya aja di perusahaan tempat lw kerja..ada bawahan kamu melakukan kesalahan, kamu tau kesalahan itu fatal tapi lw ga marah2 dan hanya senyum trus mengkoreksi kerjaan dia. Bawahan lw bakalan merasa perlu untuk memperbaiki diri. Coba aja kalau lw marah2, maki2 dia, bawahan lw itu bakalan sakit hati, merasa ga dihargai, kerjaannya ga bakalan becus...karena yang ada diotaknya Cuma imej lo yang pemarah, garang, dan menakutkan. Takut untuk berbuat salah seorang pekerja ga bakalan berkembang karena ada batasan untuk mengekplorasi bakat dan kemampuan. Orang sukses itu belajar dari kesalahan, tiap kesalahan merupakan pengalaman yang baik tuk berkembang. Sikap yang baik dan manis diekspresikan dalam senyuman.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger